About

Sabtu, 03 Maret 2012

Motherboard Untuk Ivy Bridge Mulai Diproduksi Massal


Para produsen motherboard dikabarkan telah bersiap-siap menyambut rilis pertama prosesor Ivy Bridge yang direncanakan awal Maret tahun ini

Sumber terpercaya menyebutkan beberapa pemain besar telah memproduksi secara besar-besaran motherboard socket LGA 1155 yang menggunakan chipset Panther Point seri 7.

Menurut SweClockers, tercatat tiga nama besar produsen motherboard yang telah memproduksi motherboard bagi prosesor Ivy Bridge secara masal. Meski ketiga nama tersebut tidak dipublikasikan, namun banyak yang sudah menebak siapa saja mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, para produsen besar masih menahan diri untuk menghadirkan motherboard yang bakal dijadikan tandem Ivy Bridge sampai pihak Intel meyakinkan mereka bahwa prosesor tersebut bakal jadi dirilis dalam jumlah besar.
Dengan sinyal positif dari Intel mengenai prosesor Ivy Bridge, barulah para pembuat motherboard berani memproduksi jajaran chipset seri 7. Chipset seri 7 bagi pengguna desktop terdiri dari Intel Z77, Z75, dan H77.

Perubahan besar dilakukan Intel pada chipset tersebut dengan menghadirkan dukungan terhadap port USB3.0 tanpa menggunakan chip pihak lain. Dengan chipset Panther Point, secara keseluruhan akan disediakan hingga 4 port USB3.0 yang akan disanding dengan 12 port USB2.0.

Rilis prosesor Ivy Bridge direncanakan pada tanggal 8 Maret 2012, sementara itu motherboard dengan chipset Intel seri 7 akan rilis sekitar beberapa minggu sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar