About

Sabtu, 03 Maret 2012

Peran Autodesk di Balik Film Animasi Terbaik Academy Awards


Penghargaan Academy Awards 2012 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Piala Oscar telah diumumkan pemenangnya pada hari Minggu, 26 Februari lalu. Salah satu kategorinya adalah Best Animated Featureyang dimenangkan “Rango” garapan sutradara Gore Verbinski.
Namun, tahukah Anda, di balik gemerlap kemenangan “Rango”, terdapat pihak yang juga ikut bergembira yakni Autodesk? Pengembang aplikasi desain 3D, rekayasa, dan hiburan ini rupanya berperan penting dalam pembuatan film ini.
Bahkan, tidak hanya “Rango”, Autodesk juga menjadi peranti lunak andalan dari para pembuat film animasi dan pembuat efek visual yang sukses menjadi unggulan pemenang Academy Awards 2012.
Sebut saja film “Transformers 3: Dark of the Moon” yang menggunakan aplikasi Autodesk Maya, “Harry Potter & the Deathly Hallows Part 2” dengan aplikasi Autodesk Maya dan Mudbox, serta “Hugo” dengan aplikasi Autodesk Maya, 3ds Max, dan MotionBuilder.
Sebagai catatan, selama 17 tahun berturut-turut, peraih Piala Oscar untuk kategori Best Visual Effectsmenggunakan perangkat lunak Autodesk. Tahun ini, piala tersebut diraih oleh “Hugo”. Hebatnya, 4 dari 5 film ternominasi tersebut mengerjakan efek visualnya di Asia Pasifik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar