About

Sabtu, 28 April 2012

Samsung Perkenalkan Optical Drive Tertipis Di Dunia

Baru-baru ini Samsung meluncurkan perangkat optical drive eksternal yang diklaim sebagai yang tertipis di dunia.

Perangkat ini memiliki ukuran sekitar 14 mm atau 18% lebih tipis dibanding DVD writer konvensional. Bobotnya pun lebih ringan sekitar 8% dibanding perangkat sejenis, sehingga merupakan asesoris yang ideal bagi ultrabook yang tidak memiliki perangkat optical drive dan juga PC tablet.

Dengan nama Samsung SE-218BB, kemampuannya bisa digunakan untuk membaca dan menulis pada keping CD dan DVD. Spesifikasi yang ditawarkannya mampu digunakan untuk menulis keping CD hingga kecepatan 24x dan 8x untuk keping DVD.

Selain komputer, perangkat ini bisa digunakan pada PC tablet dengan sistem operasi Android 3.1 ke atas. Bahkan nantinya, dukungan terhadap Windows 8 RT pun dimungkinkan.

Samsung SE-218BB juga dilengkapi dengan feature AV connectivity, sehingga pengguna bisa menghubungkannya ke pesawat TV dengan bantuan koneksi USB dan bisa berfungsi layaknya perangkat multimedia player.

"Dengan bentuknya yang kecil, tipis, dan mudah ditenteng, SE-218BB bisa menjadi pendamping ideal untuk pengguna ultrabook. Pengguna dapat dengan mudah menghubungkannya ke USB dan mengaksesnya dimana saja", kata Maverick Choi, ODD Senior Manager Samsung Semiconductor Inc. "Dengan feature AV connectivity, perangkat ini juga ideal bagi pengguna PC tablet yang ingin mengakses konten dari CD ataupun DVD."

Samsung SE-218BB ditawarkan dengan harga US$59,99 dan sudah resmi diedarkan ke seluruh dunia. Meski demikian hingga saat ini belum diketahui ketersediaannya untuk pasar di
Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar