About

Sabtu, 03 Maret 2012

Aplikasi Lokal di Google Chrome Web Store Indonesia


Jika selama ini Anda biasanya mengunduh dan membeli aplikasi di ponsel cerdas, sekarang di peramban pun Anda dapat melakukan aktivitas tersebut. Asalkan Anda menggunakan Google Chrome.
Melalui Google Chrome Web Store yang baru saja diluncurkan di Indonesia, pengguna bisa menemukan dan membeli aplikasi-aplikasi lokal yang menarik. Misalnya saja aplikasi Kompas Editor’s Choice bagi pengguna yang jaus berita terbaru atau KapanLagi yang selalu memberikan kabar selebritas dan infotainment paling mutakhir.
Bagi yang suka menyanyi, di Chrome Web Store Indonesia telah tersedia aplikasi TouchJam yang menampilkan beberapa lagu dari Agnes Monica. Ada pula aplikasi streaming radio Prambors untuk mendengarkan musik kapan saja.
Sejumlah pilihan aplikasi lainnya yang dipromosikan Google dalam Chrome Web Store Indonesia antara lain MindTalk (forum diskusi pengguna internet dengan minat yang sama), MuslimLife (aplikasi ibadah umat muslim), dan Blibli (aplikasi belanja online).
Tentu saja, selain keberadaan aplikasi lokal, Chrome Web Store juga dilengkapi aplikasi yang sudah dikenal luas oleh pengguna internet global, seperti Angry Birds, Battle Stations, Evernote, Pixlr, dan Google Docs.
Asyiknya, sejauh ini sebagian besar aplikasi yang ditemukan di toko online Google ini dapat diunduh secara gratis. Syaratnya hanya mempunyai akun Google.
Pilihan kustomisasi lain dalam Google Chrome adalah mengunduh Themes dan Extensions.
Extensions merupakan fitur dan fungsi yang dapat diatur sesuai dengan keperluan yang dapat ditambahkan ke Chrome. Berbeda dengan aplikasi, jenis Extensions seperti PrayOnTime–petunjuk salat lima waktu sesuai dengan lokasi penggunanya berada–akan selalu tersedia di situs mana pun yang sedang dikunjungi.
Sementara itu, Themes adalah fitur untuk mengubah tampilan dan latar belakang guna memberikan sentuhan pribadi pada peramban Chrome.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar